Tips

3 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Berhubungan Seks

Untuk sebagian orang, melakukan seks untuk pertama kalinya dapat mengakibatkan stres. Dalam banyak hal, kasus ini disebabkan karena minimnya pengetahuan mengenai seks yang benar. Untuk membantu mempersiapkan diri, Anda perlu menambah wawasan mengenai pendidikan seks. Karena perlu diketahui bahwa momen seks pertama adalah momen yang spesial dan selalu Anda ingat untuk selamanya.

Kecemasan merupakan hal yang wajar, rasa cemas ketika hendak berhubungan seks juga dapat menghantui siapa saja tak mengenal usia serta riwayat pengalaman seksual. Ada banyak sekali pilihan agar kecemasan seksual dapat teratasi. Contohnya adalah kecilnya penis seorang suami sehingga khawatir tidak bisa memuaskan Istri nya,

Untuk mengatasi hal tersebut, ada ulasan menarik mengenai beberapa Cara Memperbesar Penis Alami untuk menambah ukuran penis menjadi besar, panjang dan lebih kuat sekaligus wawasan untuk menjajal variasi posisi dalam berhubungan intim.

Saat hendak melakukan hubungan seks, Anda harus memikirkan resiko yang bisa terjadi. Tidak hanya sekedar melakukan seks sebagai kewajiban saja, tetapi hubungan tersebut juga harus bisa saling memberi kepuasan satu sama lain. Kepuasan dalam hubungan seksual akan mempengaruhi sisi-sisi kehidupan rumah tangga lainnya. Rumah tangga nantinya akan menjadi harmonis dan komunikasi dengan pasangan akan berjalan lancar. Berikut ini hal yang perli diperhatikan sebelum melakukan hubungan seks dengan pasangan Anda.

Hal yang perlu diperhatikan

  1. Menciptakan suasana yang nyaman

Menciptakan suasana nyaman saat rumah tangga sudah diwarnai dengan kehadiran buah hati memang terkadang terasa cukup sulit. Tetapi keadaan tersebut tentu harus dapat disiasati oleh para pasangan suami istri. Contohnya adalah dengan menyediakan kamar khusus untuk memadu kasih saat anak-anak Anda sudah terlelap. Hindari ponsel dan peralatan komunikasi juga perlu agar waktu bercinta yang berharga benar- benar bisa dinikmati bersama. Kedua belah pihak juga harus menyiapkan stamina dan tenaga  yang cukup agar hubungan seks dapat dilakukan dengan penuh semangat. Anda juga perlu memperhatikan asupan makanan dan jika perlu konsumsilah makanan atau ramuan alami untuk meningkatkan stamina tubuh.

  1. Foreplay

Foreplay merupakan salah satu peranan penting dalam spiritual seksualitas hubungan suami istri. Foreplay yang pas akan membantu agar pasangan Anda bisa mencapai kepuasan tertinggi. Foreplay biasanya dibutuhkan pria maupun wanita. Bagi pria, foreplay dibutuhkan agar Mt. P benar- benar bisa melakukan ereksi serta siap untuk penetrasi. Foreplay yang cukup utamanya dibutuhkan oleh kaum adam yang sudah lanjut usia atau tak lagi muda. Sedangkan untuk kaum wanita, foreplay dibutuhkan agar lebih siap dalam melakukan hubungan seksual. Kaum wanita ini membutuhkan foreplay yang cukup dan biasanya lebih lama agar tidak merasa kesakitan saat penetrasi dilakukan.

Foreplay sebelum melakukan hubungan seksual tidak harus berupa sentuhan di organ intim, tetapi foreplay juga dapat dilakukan dengan memberi hadiah kecil atau juga kejutan kepada pasangan sebelum bercinta, menambah aroma terapi dikamar pribadi, membisikan rayuan- rayuan, menggunakan pakaian yang merangsang pasangan, serta memberi ciuman. Sentuhan yang dilakukan langsung pada organ intim sebaiknya dihindari untuk mencegah pasangan Anda merasa tidak nyaman.

  1. Posisi bercinta

Hal penting berikutnya yang harus Anda perhatikan agar berhubungan seks menjadi lebih memuaskan adalah mengenai posisi saat melakukan hubungan intim. Ada berbagai posisi yang dapat Anda lakukan bersama dengan pasangan Anda. Namun tak semua posisi mampu memberi kepuasan bagi setiap orang. Beberapa posisi malah dianggap tidak menyenangkan bahkan menyakitkan. Posisi bercinta yang disarankan antara lain adalah tantrict melt, legging it dan passion pick up.

Posisi tantrict melt adalah posisi dimana wanita berada diatas, sedangkan pria memangku wanita dengan kedua kaki yang sama-sama lurus. Kedua tubuh saling dirapatkan dan hubungan intim. Pada posisi ini wanita memegang kendali untuk mengatur gerakan naik dan turyn.

Posisi legging it, si wanita berada di posisi bawah dengan kedua kaki diletakan dibahu pasangan. Untuk posisi ini, pria bisa menikmati ekspresi pasangan, demikian pula dengan si wanita. Sementara itu, untuk posisi passion pick up, wanita berada pada posisi terlentang sedangkan si pria berada pada posisi berlutut. Kemudian kedua kaki wanita diangkat hingga bagian dada pria. Pada posisi inilah hubungan intim dapat dimulai.

Ketiga posisi diatas dapat dicoba dilakukan secara bergantian agar kehidupan seksual Anda tidak terlalu membosankan. Luangkan waktu luang untuk mengeksplorasi hal- hal lainnya yang dapat memberi rangsangan bagi pasangan dan bersama- sama mencapai kepuasan.

Nah itulah 3 hal penting yang perlu diperhatikan oleh Anda maupun pasangan agar didapat hubungan yang saling memuaskan. Tentunya akan lebih baik jika komunikasi dan kerja sama antar pasangan dapat ditingkatkan agar hubungan Anda semakin harmonis.

Selain mencoba bereksperimen menggunakan posisi hubungan intim, alternatif yang paling ampuh agar rasa cemas hilang ketika berhubungan seks adalah dengan menghilangkan apa yang menjadi penyebab dari rasa takut Anda. Tetapi, cara ini tidak selalu bekerja efektif untuk semua orang dalam waktu tertentu. Namun untungnya Anda masih dapat memiliki pengalaman hubungan intim yang lebih menyenangkan saat dihantui rasa stres.

Puncak yang diharapkan dalam berhubungan seks adalah agar Anda dan pasangan sama-sama mampu mencapai orgasme. Lantas apa itu orgasme? Orgasme adalah sensasi naluri manusia yang dirasakan pada saat berhubungan intim secara intens hingga mencapai klimaks. Sensasi ini bisa dirasakan wanita maupun pria.

Pada saat orgasme tercapai, umumnya napas wanita dan pria cenderung semakin kuat dan cepat. Tak hanya itu, detak jantung kedua insan tersebut juga makin cepat.

Kesulitan saat orgasme dapat diobati dengan cara terapi seks. Agar dapat mencapai orgasme untuk wanita dan pria secara bersama-sama, diperlukan dasar intimasi di antara kedua belah pihak saat sedang berhubungan intim. Ada beberapa alternatif cara yang dapat dilakukan agar terbangun intimasi, antara lain adalah mengobrol tentang hal-hal yang disenangi satu sama lain, saling melakukan pemijatan, mandi bersama pasangan, saling mencium, saling memeluk, atau melakukan oral seks sebagai foreplay atau pemanasan.